Cara Memutar Video Secara Slow Motion di HP Android

Cara Memutar Video Secara Slow Motion di HP Android
Share
Sering kali ketika kita memutar sebuah video terkadang terdapat momen yang benar-benar ingin kita lihat secara detail tapi momen tersebut berlangsung sangat cepat. Sehingga yang di lakukan adalah mengulang video tersebut secara terus menerus. Sebenarnya ada cara yang lebih efektif ketimbang mengulang video seperti cara di atas, yaitu dengan membuat video slow motion atau gerak lambat.


Slow Motion adalah efek untuk memperlambat waktu pada video, dimana waktu 5 detik bisa di perlambat sampai 15 detik atau bahkan lebih. Tergantung pada frame yang tersedia di video. Kamu dapat melihat contoh video petir yang sudah di konversi menjadi slow motion pada halaman Wikipedia.

Cara Memutar Video Secara Slow Motion di Android


Pada dasarnya pemutar video di android tidak di bekali fitur slow motion, namun itu mungkin saja bisa di lakukan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Disini saya contohkan menggunakan aplikasi bernama MX Player yang bisa kamu download di Play Store.

Kenapa MX Player? Sebenarnya banyak aplikasi lain yang mendukung fitur slow motion tapi menurut saya MX Player mempunyai fitur yang terbilang lengkap. Selain fitur slow motion banyak fitur menarik lainnya seperti kamu bisa streaming video, menonton film dengan subtitle online dan lainnya.

Kembali ke topik awal cara memutar video secara slow motion di android, berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan.

1. Buka MX Player dan putar video yang ingin di slow motion.

2. Setelah itu pilih opsi titik tiga yang ada di kanan atas.



3. Pilih menu mainkan



4. Akan terdapat berbagai menu pilih opsi kecepatan.


5. Sekarang kamu bisa mengatur kecepatan video dari 100% ke 50% atau bahkan lebih rendah sesuai keinginan kamu.


Bagaimana, cukup mudah bukan? Dan untuk mengembalikan seperti semula cukup kamu ubah kecepatan menjadi 100%. Perlu di ketahui juga saat memutar video slow motion akan mempengarui kualitas gambar dan suara pada video.

Cukup sekian cara memutar video slow motion pada android. Semua fitur pada MX Player dapat kamu nikmati secara gratis tanpa biaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel